Diberdayakan oleh Blogger.

Let's explore wonderful places around the world!

Foto saya
Never stop traveling, never ending fun. Live your life to the fullest!
RSS

LABUAN BAJO



Berasal dari kata “Labuan” yang berarti tempat persinggahan, dan “Bajo” yang merupakan nama suku yang berasal dari Sulawesi. Terletak di ujung barat Pulau Flores, Labuan Bajo merupakan gerbang masuk utama Flores dari barat sekaligus gerbang masuk ke Taman Nasional Komodo. Ibu kota Kabupaten Manggarai Barat ini selalu ramai dipadati turis (terutama turis asing) yang ingin melihat Komodo di habitat aslinya. Dulunya merupakan kota kecamatan, sekarang berkembang menjadi kota wisata yang semarak. Kini, hotel, kafe, restoran, dan operator selam (diving) bertebaran di Labuan Bajo. 

What to See
Teluk Labuan Bajo
Teluk cantik yang dihiasi pulau-pulau kecil yang bertebaran. Di teluk inilah terdapat Pelabuhan Penyeberangan Labuan Bajo yang menghubungkan Pulau Flores dengan Pulau Sumbawa. 

 
Teluk Labuan Bajo

Pantai Pede
Pantai berpasir putih yang letaknya sangat dekat dengan pusat kota Labuan Bajo. Suasana pantainya sepi dan cukup bersih meski letaknya dekat kota. Berenang, bermain pasir atau sekedar bermalas-malasan di tepi pantai). 

 
 Sunset yang indah di Pantai Pede

Bukit Waringin
Dari bukit ini, kita bisa melihat Teluk Labuhan Bajo yang cantik dengan pulau-pulau kecil yang bertebaran. Karena menghadap ke barat, Bukit Waringin merupakan tempat sempurna untuk menyaksikan panorama matahari terbenam (sunset). Jadi waktu yang paling tepat mengunjungi tempat ini adalah senja hari menjelang terbenamnya matahari. 

 
 Teluk Labuan Bajo dilihat dari Bukit Waringin

Goa Batu Cermin
Goa Batu Cermin berada tak jauh dari pusat Kota Labuan Bajo. Goa dengan stalaktit dan stalakmit yang indah ini memiliki kedalaman sekitar 60 meter. Disebut Goa Batu Cermin karena ketika sinar matahari menembus masuk ke dalam goa, salah satu dinding goa bisa memantulkan sinar tersebut seperti cermin. 

Goa Batu Cermin

Air Terjun Cunca Rami, Cunca Lolos, dan Cunca Wulang 
Air Terjun Cunca Rami berada di Hutan Mbeliling yang terletak di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Jaraknya sekitar dua jam berkendara dari Labuan Bajo. Air Terjun Cunca Rami mempunyai ketinggian sekitar 30 meter dan berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut. Selain Air Terjun Cunca Rami di Hutan Mbeliling juga terdapat Air Terjun Cunca Lolos dan Air Terjun Cunca Wulang.

Where to Stay 
Hotel Wisata 
Jl. Soekarno-Hatta, Labuan Bajo
Telp. : (0385) 41020
Tarif : mulai Rp 100.000,00

Bintang Flores Hotel
Jl. Pantai Pede, Labuan Bajo
Telp. : (0385)2443755
www.bintangfloreshotel.com
Tarif : mulai $ 90,00

The Jayakarta Suites Komodo-Flores
Jl. Pantai Pede Km. 5, Labuan Bajo
Telp. : (0385) 2443688
www.jayakartahotelsresorts.com
Tarif : mulai $87,00

Where to Eat 
Mediterraneo
Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu : Masakan Italia, Mediterrania, dan Indonesia

Tree Top Restaurant
Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo
Menu : Makanan laut (sea food)

Paradise Bar & Restaurant 
Jl. Binongko, Golo Hill Top, Labuan Bajo
Menu : Makanan laut (sea food)

How to Get There
Sampai saat ini, tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Anda harus terbang dulu ke Denpasar atau Kupang, kemudian melanjutkan penerbangan ke Labuan Bajo. (edyra)***

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar